Minggu, 11 Februari 2018

Anjungan informasi hotel

ARTIKEL 7

Apa Itu Hotel??

Hotel adalah suatu bentuk bangunan, lambang, perusahaan atau badan usaha akomodasi yang menyediakan pelayanan jasa penginapan, penyedia makanan dan minuman serta fasilitas jasa lainnya dimana semua pelayanan itu diperuntukkan bagi masyarakat umum, baik mereka yang bermalam di hotel tersebut ataupun mereka yang hanya menggunakan fasilitas tertentu yang dimiliki hotel itu.KehadiranANFO di hotel Anda akan memberikan pencitraan sendiri, adapun fungsi ANFO akan menjadi beragam fungsi seperti ;

1. Media Informasi Seputar Hotel

2. Sebagai media Layanan Pesan Kamar atau Makanan 

3. Sebagai media layanan untuk check In/Out

Anfo juga mampu bersinergi dengan sistem informasi yang sudah ada.

Anjungan informasi dan Aplikasi >Anjungan Informasi Tipe TS dan Tipe MW, bisa di tempatkan di kamar hotel, sehingga para tamu tidak hanya bisa menikmati Program TV Local atau Kabel, tapi bisa mengetahui event apa saja yang lagi berlangsung serta mampu memberikan layanan pemesanan makanan dengan terlibih dahulu elektronik menu yang terdapat pada ANFO TS.

Apa Itu Anjungan Informasi ??

Pengertian yang paling dasar,anjungan informasi/ Kiosk adalah  perangkat computer dengan  layar LCD yang dilengkapi touchscreen dan sound system. Semuanya digabungkan dan diletakkan didalam cabinet yang menyatu, dan di desain dengan menarik.

Kabinet itu bisa disebut kiosk, pedestal, enclosure. Orang awam menyebutnya sekedar box atau casing saja.

Dalam spesifikasi yang lebih tinggi, cabinet ini bisa dilengkapi dengan berbagai peralatan lain seperti printer, webcam, card reader, biometric, ups dan lain sebagainya, tergantung kebutuhan.

Siapa Pemilik Anjungan Informasi, Siapa Yang Menggunakan ?

ANFO  salah satu perusahaan yang memiliki Anjungan informasi/Kiosk , Apabila perusahaan merasakan perlu adanya peningkatan pelayanan pelanggan yang lebih cepat, siap sedia 24 jam, dengan pemanfaatan lahan yang minim (biaya sewa tempat yang murah) maka solusi kiosk adalah yang paling tepat.

Sistem pelayanan yang seperti ini disebut Self Service System (system pelayanan mandiri), dimana system dibangun sedemikian rupa agar bisa dioperasikan sendiri oleh pelanggannya, tanpa dibimbing oleh petugas.

Penggunanya kiosk adalah masyarakat luas dan customer dari instansi yang bersangkutan.

Mengapa Di Butuhkan ?

Saat ini persaingan usaha semakin keras, Perusahaan harus terus berinovasi dan meningkatkan pelayanan yang makin baik pada masyarakat dan pelanggan dan disaat yang sama harus tetap kompetitif menekan cost, serta menghilangkan human error dalam pelaksanaan di lapangan.

Dimana Diletakan ?

Anjungan informasi/Kiosk bisa diletakkan di lobby kantor, lobby hotel, rumah sakit, di tempat yang ramai pengunjung seperti bandara, mall, arena pameran, dan lain sebagainya.

Bagaimana cara menggunakannya?

Anda harus menyediakan software interaktif yang nantinya akan dijalankan di kiosk. Apabila Anda belum memilikinya, kami bisa membuatkannya.

Kapan Dibutuhkan ?

Anjungan informasi/Kiosk adalah salah satu bentuk sarana pelayanan publik yang efektif dan efisien, karena perangkat ini senantiasa bisa di update kontennya, dan siap beroperasi 24 jam.

Saat ini trend penggunaaan kiosk di Indonesia semakin meningkat seiring dengan boomingnya smart phone yang semuanya dilengkapi dengan touchscreen.

Casing Kiosk

Casing merupakan bagian penting dari kiosk, bentuknya pun saat ini beraneka ragam. Pada prinsipnya, ada tiga konfigurasi, yaitu yang tegak, desktop, atau ditempel di dinding (wall-mount). Konfigurasi ini sangat berpengaruh pada fungsi dan penampilan kiosk Anda. Jika operasional bisnis Anda perputarannya cepat dan dengan jumlah pelanggan yang banyak, kiosk tegak mungkin jadi solusi terbaik. Jika operasionalnya memerlukan aktivitas transaksional yang waktunya agak lama, atau mengharuskan pelanggan untuk duduk, kiosk versi desktop jadi pilihannya. Jika Anda memiliki ruang lantai yang terbatas dan/atau interaksi langsung tidak diperlukan, kiosk dengan wall-mount lebih cocok.

Adakalanya suatu industri membutuhkan tiga konfigurasi casing kiosk ini. Sebuah restoran, misalnya, dapat memanfaatkan kiosk wall-mount sebagai presentasi menu-menunya, kiosk desktop di meja untuk cara pemesanan mandiri (self-service) dan kios tegak untuk pembayaran. Sistem yang dibuat Tritek dapat mengelola jaringan kiosk yang berbeda-beda konfigurasi dalam satu sistem pengelolaan.


ARTIKEL 8

FUNGSI ANJUNGAN INFORMASI/KIOSK DI HOTEL

Saat ini sering kita lihat seperti di hotel  dan banyak bisnis lainnya telah menggunakan interaktif kiosk sebagai media informasi internal ataupun external perusahaan. e-kiosk saat ini secara teknologi telah berkembang dari tahun ke tahun baik dari segi design produk hardware kiosk maupun software pendukung kiosk tersebut, tak hanya design yang kotak seperti pada umumnya namun saat ini design kiosk sangat variatif dan futuristik . Jaringan teknologi informasi melalui kiosk dapat dikombinasikan dengan dengan berbagai macam konten multimedia dari gambar, data statistik, info cuaca live, video, news online, interaktif wayfinding dan banyak lainnya, tentu saja ini menjadi suatu tontonan media informasi yang kaya dengan fitur, dynamic dan atraktif.

Jadi anjungan informasi atau kiosk sangat berpungi di hotel anda,seperti yang di jelaskan di atas banyak pungsi yang di miliki anjungan informasi/kiosk untuk di hotel. Karena hotel merupakan intasi atau gedung yang cukup besar jadi di perlukan alat-alat seperti anjungan informasi/kiosk yang kami tawarkan dengan desain yang menarik dan menggiurkan,alat ini bisa menarik pengunjung untuk datang ke hotel yang anda miliki,jadi apa salahnya mengeluarkan sedikit uang untuk membuat hotel anda menjadi terkenal dan di kunjungi banyak orang,karena orang pun akan tertarik datang ke hotel anda kalau hotel anda memiliki pasilitas yang baik dan mempuni,dan kalau banyak pengunjung ke hotel anda penghasilan yang anda akan dapatkan akan melibihi biyaya yang anda keluarkan untuk memasang alat seperti anjungan informasi/kiosk tersebut.

Di bawah ini akan dijelaskan kemampuan sistem digital signage pada jaringan kiosk yang menakjubkan apabila anda memasang alat tersebut Sistem digital signage pada jaringan Kiosk menawarkan kemampuan yang menakjubkan, diantaranya :

Wayfinding kios (mapping/peta virtual)dengan keyboard  atau virtual keyboard memudahkan user mencari suatu lokasi tempat yang dituju, dengan penyajian visual interaktif anda seolah-oleh ditunjukan arah ke lokasi/tempat yang dituju. informasi yang diberikan pada sistem wayfinding dapat berupa detail suatu kiosk dari mulai produk, stock dan informasi kiosk penjualnya. Aplikasi kiosk wayfinding cocok digunakan pada tempat belanja/shopping mall mesium dan perkantoran.

Sebuah kios ritel,  yang berfungsi menginformasikan tentang detail sebuah produk, harga, dan toko penjualnya. Dengan hanya menyentuh layar anda dapat membuka semua informasi yang anda inginkan.

Sebuah kios informasi kesehatan dapat menyajikan informasi company profile, tips kesehatan, wayfinding dan dapat dijadikan pendaftaran pasien secara online. Pendaftaran pada kiosk bahkan otomatis dapat menggunakan teknologi it terkini yaitu menggesek kartu dan menscan id card pasien.

Layanan cepat saji pada sebuah restoran, menyajikan menu interaktif produk makanan yang dijual pada toko, mamfaat penggunaan kiosk adalah agar customer dapat dengan cepat dan mudah memesan makanan tanpa harus menunggu, mengetahui daftar produk makanan yang sedang promo atau discount beserta harnya jualnya. Hal ini dapat memberikan point-of-sale pada restoran yang menggunakan sistem kiosk interaktif tersebut.


Itulah alat anjungan informasi yang perusahaan kami tawarkan untuk di hotel anda. Anda ingin hotel anda menjadi terkenal itu gampang salah satunya  anda bisa memasang alat seperti anjungan informasi di hotel anda karena sudah banyak intasi atau perusahaan yang lain sudah menggunakan alat anjungan informasi ini, anda jangan takut dengan produk yang kami tawarkan itu sudah kami uji kehebatannya  dan kalau jika ada kerusakan juga perusahaan ANFO MEDIA INFORMATIKA memberi garansi sesuai dengan waktu yang di tetapkan.Tunggu apa lagi ayo pesan alat anjungan informasi untuk di pasang di hotel anda,supaya hotel anda bisa menyaingi hotel-hotel yang lainya.


ARTIKEL 9

Manfaat Digital Signage Di Hotel

Banyak sekali manfat Digital Signage di dalam perhotelan, Dibandingkan media konvensional, digital signage membawa beberapa manfaat, antara lain menghemat biaya cetak dan produksi, tampilan yang eye catching atau atraktif mampu menarik perhatian lebih banyak orang, lebih mudah dan cepat mengupdate konten visual, dapat diubah secara real time, dan masih banyak lagi.

Nafsu untuk teknologi digital signage antara operator hotel tumbuh. Pasar intelijen dari IHS iSuppli awal tahun ini melaporkan bahwa sektor perhotelan adalah di antara tiga tujuan pasar untuk menampilkan signage digital pada tahun 2011. Ini adalah tren yang diperkirakan akan terus berlanjut hingga tahun 2012 dengan aplikasi wayfinding memimpin jalan pada konten digital signage.
Wayfinding besar untuk melihat di hotel. Menghemat waktu tamu dan meminimalkan gangguan terhadap staf non-penerimaan akan tentang tugas-tugas sehari-hari mereka. analis industri menunjukkan bahwa faktor ini saja membantu signage digital di hotel mencapai ROI yang kuat.
Tapi sebagai aplikasi smartphone mendapatkan lebih cerdas, dan lebih lunak wayfinding datang ke pasar - Kaca Google misalnya berpotensi membantu tamu menavigasi jalan mereka di sekitar hotel tanpa tamu pernah perlu untuk melihat layar wayfinding atau peta - itu adalah penggunaan yang bisa segera menjadi hilang tanpa tujuan.

Apa yang kemudian untuk semua orang layar LCD Anda telah berinvestasi dalam? Apakah mereka menggantung di lobi Anda meniru layar TV yang rusak?
Berikut adalah lima alternatif penggunaan, yang semuanya menawarkan potensi ROI yang kuat, melalui keterlibatan pelanggan yang lebih baik:

1. Konten Multi-language:
Layanan tamu internasional dalam bahasa asal mereka. Multi-bahasa konten digital signage dilayani melalui unit touchscreen LCD bisa membantu tamu dari semua bangsa mengakses hotel layanan concierge, membuat hotel reservasi restoran atau hanya membantu mereka menyesuaikan diri dengan lingkungan mereka. Ini akan menghemat waktu staf Anda berurusan dengan pertanyaan tamu dalam bahasa di mana mereka mungkin tidak familiar.

2. Hotel Restoran Reservasi:
Mengumpulkan menarik konten digital untuk mempromosikan restoran hotel. Ini tidak mengingat bahwa tamu akan makan dengan Anda. Dengan menjaga restoran Anda sendiri dalam sorotan namun Anda mungkin akan mendapatkan lebih banyak tamu makan - bersama-sama dengan terjemahan langsung ke hotel penjualan restoran yang lebih baik.

3. Promosi Daerah Lokal:
Berkolaborasi dengan penyelenggara acara lokal, toko-toko dan penyedia layanan untuk mengiklankan diri untuk tamu Anda melalui konten pada layar Anda. Anda akan dasarnya menjual ruang iklan yang bisa membuktikan menguntungkan bagi pihak yang terlibat.

4. Tamu-Hanya Imbalan Loyalitas:
Membuat tamu-satunya imbalan loyalitas tersedia melalui konten hotel eksklusif. Anda akan membutuhkan touchscreen interaktif, dan kemampuan untuk menyajikan penawaran kepada tamu melalui perangkat lunak signage digital.

5. Pernikahan Tempat Promosi:
Apakah Anda membuat hotel Anda tersedia sebagai tempat pernikahan? Jika Anda melakukannya, mengapa tidak menangkap perhatian dari pasangan calon menggunakan layar Digital Signage untuk mempromosikan layanan Anda. Sebuah layar sentuh interaktif akan bekerja terbaik. Konten bisa baik informasi dan interaktif. Misalnya, Anda bisa menyajikan mereka dengan perencana ruang, daftar tamu pembangun dan kalender ketersediaan.
Digital Signage menawarkan kesempatan besar untuk hotel untuk meningkatkan kesadaran pelanggan merek mereka. Dengan mendapatkan tamu terlibat menggunakan on-situs konten digital dengan nilai yang nyata, Anda akan meningkatkan pengetahuan mereka tentang Anda - dan itu hanya dapat menjadi hal yang baik ketika mereka berbicara dengan orang lain tentang pengalaman mereka di hotel Anda.


ARTIKEL 10

Cara Mempergunakan XIBO Digital CMS and Digital Signage Player Di Hotel

Cara Mempergunakan XIBO Digital CMS and Digital Signage Player - Xibo di hotel merupakan salah satu CMS yang dapat kita pergunakan untuk membuat Digital Signage Player atau kita lebih kenal dengan iklan digital yang sering kita lihat pada outlet-outlet dan restoran-restoran yang memang mempergunakan Digital Signage Player ini untuk menampilkan menu dan juga menampilkan berbagai layanan yang mereka miliki.

Digital Signage adalah sebuah teknologi yang menampilkan informasi yang dapat diterima oleh ornag banyak dengan mempergunakan media LCD, LED dan Layar proyektor untuk menampilkan informasi yang berupa digital image, video, streaming media, dan informasi yang bermanfaat untuk banyak orang. Digital signage di indonesia saat ini banyak ditemukan pada restoran-restoran, mall, hotel, dan kantor.Untuk cara install xibo kamu bisa lansung membaca artikel saya sebelumnya dengan judul Cara Install Xibo CMS and Digital Signage Player Pada XAMPP Windows.

Cara mempergunakan aplikasi xibo

Sebelumnya kita bisa menginstall xampp di sistem operasi windows atau linux yang saat ini kita pakai. Xampp ini kita pakai sebagai mesin yang bisa kita pakai untuk menjalannya xibo digital signage player.
Untuk langkah pertama mensetting xibo, silahkan anda login ke aplikasi xibo dengan user dan juga password yang sudah anda tentukan pada saat anda menginstall aplikasi xibo ini.
Setelah kita berhasil login dengan akun yang sudah kita buat sebelumnya, maka kita akan di bawa masuk oleh aplikasi xibo tersebut ke dasbor milik xibo.

Nantinya pada dasbor milik xibo ini kita dapat melakukan settingan yang kita butuhkan untuk kita dapat menampilkan iklan yang memang kita butuhkan pada aplikasi client yang memang sudah di sediakan oleh aplikasi cms xibo ini.
Untuk tahap selanjutnya, kita dapat masuk ke menu "design" lalu kita lanjutnya ke menu "layout"
Disana anda akan menemukan tabel yang berisi nama "Default layout" lalu kita dapat menekan tombol panah kebawah lalu pilih menu "Design".

Setelah kita menekan tombol "design" tadi maka tahap selanjutnya kita akan dibawa ke layar untuk kita dapat membuat desain yang memang kita inginkan untuk kita tampilkan.
Jangan pikirkan dengan gambar background yang ada di belakang tersebut karena nanti di kesempatan selanjutnya saya akan menjelaskan bagaimana cara membuat gambar background untuk kita tampilkan di layar xibo.
Selanjutnya klik "Options" lalu kita selanjutnya dapat memilih "Add region" maka akan tampil kotak berwarna putih transparan yang dapat kita gerak-gerakan seperti pada gambar yang telah saya berikan di atas tersebut.
Atur region tersebut hingga sesuai dengan keinginan anda lalu anda dapat menekan tombol "save position" yang terletak di sebelah kanan layar

Silahkan arahkan kursor mouse anda ke bagian kanan atas dari layar kotak transparan berwarna putih sampai anda menemukan ukuran dari layar tersebut lalu klik tombol panah kebawah dan jika keluar pilihan silahkan klik tulisan "Edit Timeline".
Menu "Edit timeline" ini kita gunakan untuk melakukan pengeditan apa saja yang nantinya akan kita keluarkan pada layar dari aplikasi client xibo tersebut.
Tahap selanjutnya kita dapat memilih media yang ingin kita tampilkan, dibawah ini ada beberapa media yang dapat kita pergunakan untuk kita tampilkan pada layar xibo client milik anda.

Pada tahap ini saya akan memilih text yang nantinya saya akan tampilkan pada layar LCD yang terdapat client xibonya, anda dapat memilih media lainnya yang mungkin sesuai dengan apa yang ingin anda tampilkan di layar LCD milik anda nantinya.
Untuk media Video anda disarankan untuk menginstall aplikasi pemutar video agar video yang ingin kita tampilkan pada layar LCD milik kita dapat tampil dengan baik
Silahkan anda ketik dan sesuaikan tulisan yang ingin anda sampaikan ke pengunjung toko anda seperti diskon atau ucapan selamat dapat seperti pada gambar yang saya sampaikan di atas tersebut.

Selanjutnya pilih menu "Options" yang ada pada gambar di atas lalu masukkan nama, lalu pilih effect tulisan anda dan masukkan durasi tulisan tersebut, durasi nantinya merupakan parameter berapa lama tulisan tersebut akan tampil pada layar LCD milik anda dalam hitungan detik.

Selanjutnya anda dapat menekan tombol simpan atau save.Untuk melihat hasil dari iklan yang anda buat anda dapat melihatnya pada aplikasi client xibo yang sudah anda install pada komputer milik anda.
Atau anda dapat melihatnya dengan cara menekan tombol "Options" lalu pilih "Preview Layout" untuk kita dapat melihat hasil editan kita yang nantinya akan tampil pada Layar LCD yang memang kita pergunakan untuk menampilkan iklan kita.
Dan setelah anda menekan tombol "Preview Layout" maka tampilan iklan atau pemberitahuan yang nantinya akan kita pergunakan untuk ditampilkan pada layar LCD kita akan tampil. Dan tampilan tersebut sesuai dengan tampilan yang nantinya akan tampil pada layar LCD milik kita.



1 komentar:

  1. Slots by NetEnt | Casino - Wooricasinos.info
    Slot 토토 사이트 제작 machines are some of the 스트라이크존 most exciting casino 더굿 토토 games of all time. · They're one of the most popular casino games in the world and we think 스포츠 토토 it's 피망 슬롯 머신

    BalasHapus