Senin, 26 Februari 2018

Anjungan Informasi pendidikan

ARTIKEL 16

DIGITAL SIGNAGE UNTUK PENDIDIKAN
              Munculnya budaya Anjungan informasi media digital signage telah memaksa institusi pendidikan untuk merangkul digital signage secara efektif. supaya institusi pendidikan itu sendiri bisa menjadi lebih terkenal dengan di pasangnya digital signage di pendidikan,Anfo Media Informatika menawarkan barang dan jasa pemasangan digital signage untuk institusi pendidikan,

Mengapa?
            karena ANFO  Sebagai salah satu perusahaan yang menjual media seperti digital signage, penggunaan digital signage di seluruh institusi pendidikan menjadi semakin populer dan saat ini berada di sepuluh besar pasar dengan pertumbuhan tercepat yang menerapkan jaringan signage digital. Sama halnya, sejauh mana digital signage dijual ke institusi pendidikan menjadikannya salah satu pasar digital signage utama . 

                                                                                                                                                                                   Generasi digital terus-menerus dipenuhi informasi digital. Karena itu, tanpa tanda digital, institusi pendidikan Anda berisiko tertinggal, tidak dapat bersaing dalam masalah komunikasi. Pada akhirnya, Anda menghadapi prospek kehilangan kontak dengan audiens yang terus berkembang. Institusi pendidikan Anda harus merangkul signage digital agar menjadi lingkungan modern yang merangsang untuk belajar, bekerja dan menjangkau masyarakat luas. Secara harfiah, signage digital akan mengubah cara institusi pendidikan Anda dirasakan.

            Ini adalah fakta yang tidak menguntungkan, namuninstitusi pendidikan sekarang lebih kompetitif dari sebelumnya. Ambil sekolah menengah misalnya, entah secara terbuka atau tidak sadar, dari saat orang tua, calon siswa, inspektur atau pengunjung memasuki area penerimaan sekolah, tempat itu di bawah pengawas Tidak adanya tanda digital berarti sekolah bisa berjuang untuk memenuhi kebutuhan informasi dari khalayak yang bervariasi ini, dan memberi kesan bahwa menciptakan lingkungan yang merangsang tidak tinggi dalam agenda. Sebaliknya, sekolah menengah dengan digital signage meningkatkan citra sekolah itu.

         Secara kompetitif, kehadiran signage digital mengalahkan papan pengumuman sekolah kuno yang berantakan, yang membosankan, tidak menarik dan sering menampilkan informasi usang. Secara efektif, signage digital diterjemahkan sebagai angka partisipasi yang meningkat dan ulasan sekolah yang lebih baik, karena jumlah tayangan pertama dihitung.  Sama seperti pentahapan keluar dari papan tulis untuk membuat jalan bagi papan tulis interaktif, tanda digital menandai dimulainya era baru untuk institusi pendidikan.

 Pemotongan Signage Digital Memangkas Biaya
          Pemasangan signage digital segera memangkas biaya.
Bagaimana?
          Dengan adanya anfo pemasangan digital signage di institusi pendidikan akan lebih cepat dan membuat institusi pendidikan menjadi lebih terkenal ke seluruh pelosok negri, dan dengan pemasangan digital signage akan mengurangi kertas & penggunaan printer. Selama masa unit signage digital, institusi pendidikan Anda berdiri untuk menghemat ribuan pound di atas kertas dan toner printer. Selain itu, Anda tidak lagi harus bergantung pada metode periklanan pihak ketiga untuk menjangkau audiens Anda. Hilangkan kebutuhan untuk mengiklankan acara di koran lokal dan mengurangi belanja iklan Anda.


 Digital Signage Meningkatkan Pengalaman Belajar
           Anak-anak dan siswa terbiasa dengan interaksi teknologi, dan memperkenalkan signage digital untuk fasilitas Anda akan berguna untuk menarik perhatian mereka di lingkungan kelas atau perkuliahan. Rangsangan visual menarik lebih dari sekedar pelajaran, atau ceramah, terbatas pada buku teks.  Sistem signage digital yang Anda implementasikan tidak harus rumit. Yang Anda butuhkan hanyalah layar, media player dan perlindungan untuk display Anda, maka Anda cukup banyak diatur.

 Ini Meningkatkan Penyebaran Informasi
          Manfaat khusus untuk institusi yang lebih besar, Anda dapat mendistribusikan informasi yang ditargetkan dengan cepat. Memiliki jaringan display digital signage yang diposisikan secara strategis memungkinkan Anda menampilkan beberapa pesan sekaligus menargetkan pemirsa yang tepat di lokasi yang tepat.
       Dalam satu kampanye yang mencakup semua Anda menjangkau staf, siswa dan pengunjung, tanpa kerumitan perakitan pasukan distributor selebaran untuk membagikan informasi. Semuanya dari menu web untuk mempromosikan tampilan universitas bisa ditampilkan dengan menggunakan digital signage.

 Ini Memperbaiki Citra Anda
              Bayangkan, orang tua memasuki area penerimaan institusi Anda dan mereka disambut oleh layar digital digital yang menarik perhatian yang menampilkan karya siswa dan dengan bangga menampilkan prestasi Anda.
             Tanda digital membuat Anda berkesan saat tayangan pertama dihitung, merupakan faktor penentu jika mencoba membujuk orang tua untuk mengirim murid ke sekolah Anda, atau meyakinkan siswa untuk mendaftar di perguruan tinggi atau universitas Anda.
Citra yang kuat juga memotivasi tanaman siswa Anda saat ini, meningkatkan moral dan harga diri. Namun, para siswa merasakan adanya pengakuan, apa siswa tidak ingin prestasi mereka dipusatkan?

 ini Meningkatkan Keamanan
            Untuk kecepatan penyebaran informasi ke semua area fasilitas pendidikan, digital signage bisa menyelamatkan nyawa. Jika terjadi kebakaran, misalnya, signage digital dapat berfungsi sebagai sistem panduan keluar.

 Itu Bisa Menghasilkan Uang
           Pemasangan jaringan reklame digital memberi Anda kesempatan untuk menyewakan tampilan ke penyedia produk dan layanan yang dipilih.
Misalnya, jika Anda adalah kampus universitas, ada bisnis yang akan membayar jumlah yang bagus untuk mengakses demografi siswa Anda dengan kampanye iklan bertarget. Keuntungan besar membuat signage digital Anda tersedia untuk disewa.




ARTIKEL 17

FUNGSI ANJUNGAN INFORMASI/KIOSK DIGITAL SIGNAGE DI INSTITUSI PENDIDIKAN

Saat ini sering kita dengar  bahwa kiosk digital signage itu sangat banyak fungsinya seperti diinstitusi pendidikan kiosk digital signage sangat banyak fungsinya terutama bagi siswa maupun guru. e-kiosk saat ini secara teknologi telah berkembang dari tahun ke tahun baik dari segi design produk hardware kiosk maupun software pendukung kiosk tersebut, tak hanya design yang kotak seperti pada umumnya namun saat ini design kiosk sangat variatif dan futuristik . Jaringan teknologi informasi melalui kiosk dapat dikombinasikan dengan dengan berbagai macam konten multimedia dari gambar, data statistik, info cuaca live, video, news online, interaktif wayfinding dan banyak lainnya, tentu saja ini menjadi suatu tontonan media informasi yang kaya dengan fitur, dynamic dan atraktif.



           Jadi anjungan informasi atau kiosk sangat berpungi diinstitusi pendidikan,seperti yang di jelaskan di atas banyak pungsi yang di miliki anjungan informasi/kiosk untuk di pendidikan. Karena dunia pendidikan atau sekolah salah satu tempat untuk menuntut ilmu bagi anak-anak jadi di perlukan alat-alat seperti anjungan informasi/kiosk supaya sekolah itu sendiri bisa menjadi sekolah yang berkualitas dan berprestasi untuk para siswa,kiosk digital signage yang kami tawarkan dengan desain yang menarik dan menggiurkan,alat ini bisa menarik para calon siswa untuk bersekolah di sekolah itu sendiri,jadi apa salahnya mengeluarkan sedikit uang untuk membuat sekolahl anda menjadi terkenal dan  di minati para calon siwa yang cukup banyak.

          karena anak-anak pun akan tertarik untuk bersekolah di sekolah yang pasilitasnya komplit dan memadia apalagi jiga di sekolah itu sendiri di pasang seperti kiosk digital signage. dan kalau banyak siswa yang tertarik bersekolah di tmpat anda sekolah anda akan lebih terkenal dan menjadi salah satu sekolah paporit di negri ini.
Di bawah ini akan dijelaskan kemampuan sistem digital signage pada jaringan kiosk yang menakjubkan apabila anda memasang alat tersebut Sistem digital signage pada jaringan Kiosk menawarkan kemampuan yang menakjubkan, diantaranya :

• Wayfinding kios (mapping/peta virtual)dengan keyboard  atau virtual keyboard memudahkan user mencari suatu lokasi tempat yang dituju, dengan penyajian visual interaktif anda seolah-oleh ditunjukan arah ke lokasi/tempat yang dituju. informasi yang diberikan pada sistem wayfinding dapat berupa detail suatu kiosk dari mulai produk, stock dan informasi kiosk penjualnya. Aplikasi kiosk wayfinding cocok digunakan pada institusi pendidikan bisa d tmpatkan di dalam ruang ataupun di luar /di halaman sekolah.

• Sebuah kios kiosk/digital signage, yang berfungsi menginformasikan tentang sejarah sekolah,pasilitas yang ada di sekolah serta dokumentasi ketika sekolah berprestasi di bidang apapun, Dengan hanya menyentuh layar anda dapat membuka semua informasi yang anda inginkan.

• Sebuah kios informasi  dapat menyajikan informasi company profile, wayfinding dan dapat dijadikan pendaftaran calon siswa baru secara online. Pendaftaran pada kiosk bahkan otomatis dapat menggunakan teknologi it terkini.


 
Itulah alat anjungan informasi yang perusahaan kami tawarkan untukinstitusi pendidikan. Anda ingin sekolahan anda menjadi terkenal itu gampang salah satunya  anda bisa memasang alat seperti anjungan informasi di sekolah tersebut anda, karena sudah banyak sekolah yang lain sudah menggunakan alat anjungan informasi ini, anda jangan takut dengan produk yang kami tawarkan itu sudah kami uji kehebatannya  dan kalau jika ada kerusakan juga perusahaan ANFO MEDIA INFORMATIKA memberi garansi sesuai dengan waktu yang di tetapkan.Tunggu apa lagi ayo pesan alat anjungan informasi untuk di pasang di hotel anda,supaya hotel anda bisa menyaingi hotel-hotel yang lainya.



ARTIKEL 18

Fungsi Running Text Di institusi Pendidikan

             Apakah anda pernah melihat atau mendengar di institusi pendidikan yang menggunak running text atau tulisan berjalan dalam warna merah pada sebuah papan? Sangat menarik, bukan? Benda yang anda lihat dinamakan sebagai Running Text. Running Text merupakan sebuah papan yang berisi lampu-lampu LED yang deprogram untuk menyala secara bergantian sehingga memberikan kesan sebuah tulisan yang berjalan. Running text memiliki berbagai fungsi baik bagi institusi maupun bagi intasi atau sebuah perusahaan yang membutuhkan. Apabila anda sedang mencari informasi yang jual running text, Anfo Media Informatika menjual atau menyediakan Running  text dalam berbagai bentuk dan desain yang menarik.

            Ada bayanyak sekali pungsi Running Text bagi institusi pendidikan,contonya untuk sekolah menengah kejuruan atau untuk sebuah kampus Running text sangat banyak pungsinya karena sekolah menengah kejuruan merupakan bangunan gedung/ intasi yang cukup besar karena di dalamnya mencakup siswa yng cukup banyak, tentu saja memerlukan atau fungsi Running text sangat bnyak. Dan keadaan Running Text di sekolah tersebut sangat membantu guru atau pun siswa, karena kita njuga tau sendiri kan di sekolah pasti banyak sekali ruangan,,tentunya di setiap ruangan harus di kasih nama supaya gampang mencarinya karena sekarang sudah serba canggih tentunya sudah tidak harus menggunakan cara manual karena dengan adanya Running tek bisa lebih gampang dan simpel.

        Apalagi di kampus tentunya keberadaan Running Text sangatlah berfungsi atau berariti karena kampus merupakan sebuah gedung atau tmpat orang menuntut ilmu yang sangat banyak orang di dalanya karena tidak hanya dari satu kota masi banyak mahasiswa dari luar kota yang biasanya menuntut ilmu di kampus tersebut.

·         Pusat Informasi
                   Running text merupakan media yang tepat untuk memajang informasi yang tepat untuk sasaran yang tepat. Running text emiliki bentuk yang unik serta indah, sehingga sangat menarik perhatian orang untuk membaca kalimat atau informasi yang tertulis di dalamnya. Informasi yang dapat ditulis dalam running text dapat berupa apa saja . selama pesan yang ditulis bersifat informatif serta tidak ditulis dalam kalimat yang terlalu panjang, maka running text merupakan media yang tepat.

·         Promosi
                  Running text sangat menjamur dan menjadi senjata utama bagi institusi pendidikan,kampus maupun tempat  usaha. Hal ini dikarenakan running text memiliki bentuk serta warna yang menarik serta memiliki daya visual yang mampu menarik perhatian orang-orang yang melewatinya. Running text juga memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk berhenti sejenak dan membaca pemberitahuan yang di beritahukan oleh pihak sekolah atau kampus,yang dicantumkan dalam running text. Waktu mahasiswa yang digunakan untuk membaca inilah yang menjadi kesempatan bagi pemilik kampus untuk melakukan pendekaan personal serta menjajakan kampusnya. Di lain pihak, running text menghemat biaya untuk mencetak baliho atau spanduk apabila pemberitahuan telah berakhir atau berganti dengan program yang baru. Running text dapat diprogram kembail untuk menuliskan apa saja yang pihak sekolah atau kampus ingin beritahukan. Dengan demikian, running text merupakan sarana pengiklanan yang baik.
·         Peringatan



                 Di tempat-tempat yang membutuhkan perhatian khusus seperti dii tempat parkir sekolah atau kampus, dimana kendaraan-kendaraan yang lalu lalang parkir sembarang dengan adanya Running tek bisa memeberitahukan semua yang masuk ke area parkir sekolah atau kampus tersebut harus parkir dengan tertib dan sesuai dengan kendaraan yang mereka bvawa,Hal ini dilakukan karena ketika pengendara ingin keluar dari area parekir tersebut bisa keluar dengan gampang. Running text juga umum ditemukan pada pintu gerbang masuk atau area parkir sekolah atau kampus tersebut, Dengan demikian pengendara dapat memperkirakan kondisi tempat parkir apakah msh banyak tempat untuk parkir atau sudah penuh. Running text juga memberikan peringatan secara aman untuk pengendara yang parkir di area parkir tersebut.




ARTIKEL 19

Manfaat Running Text Sebagai Media Untuk Mempromosikan Institusi Pendidikan Seperti Sekolah Atau Kampus

             Running text merupakan text berjalan yang didesain sehingga bisa memancarkan cahaya. Biasanya running text ini ditemukan Institusi Pendidikan agar mengundang minat dari para calon mahasiwa baru yang datang. Isi tulisan running text tersebut juga menarik tetapi padat dan jelas sehingga membuat pembacanya tidak bosan. Dibalik desainnya yang unik dan menarik, Manfaat running text masih banyak lagi Institusi pendidikan yang ada di selureuh indonesi.

            Manfaat running text tak hanya bisa memberikan keindahan bagi sebuah media promosi sekolah atau kampus tetapi juga menjadi media promosi yang sangat efektif dan bisa mendatangkan banyak manfaat untuk sebuah Institusi Pendidikan. Berikut ini akan dijelaskan manfaat running text untuk mempromosikan Institusi Pendidikan seperti sekolah atau pun kampus yang perlu anda ketahui.

1.  Menarik perhatian orang yang melihatnya
                    Media promosi sekolah atau kampus dengan menggunakan running text memang sangat menarik dan memikat perhatian bagi siapa saja yang melihatnya. Tampilan text pada running text yang memanfaatkan LED membuat siapa saja yang melihatnya tidak akan bosan. Dengan menampilkan tulisan yang singkat dan menarik itulah running text bisa menjadi promosi untuk Institusi Pendidikan seperti sekolah atau pun kampus.

2.    Membuat laku sebuah iklan atau promosi sekolah atau kampus
                    Selain media promosi secara online, kini promosi secara offline juga masih banyak dilakukan terutama untuk calon mahasiswa jangkauan tertentu. Tetapi melakukan promosi dengan menggunakan brosur atau kertas sering tidak terbaca bahkan dibuang begitu saja. Oleh karena itu digunakanlah running text sebagai media promosi yang efektif untuk dibaca oleh targetcalon mahasiswa baru. Para calon mahasiswa baru yang melihat dan membaca running text yang dipasang akan tertarik untuk masuk sebagai mahasiswa baru di sekolah atau kampus yang anda promosikan sehingga akan semakain banyak calon mahasiswa yang minat untuk masuk ke sekolah atau kampus yang anda promosikan . oleh karena itu dapat diketahui bahwa manfaat running text untuk promosi sekolah atau kampus dapat membuat sekolah atau kampus yang anda promosikan akan semakin terkenal dan banyak di minati.

3.    Membangkitkan Institusi pendidikan seperti sekolah dan kampus
                   Manfaat running text yang berikutnya yaitu dapat membangkitkan sebuah sekolah atau kampus karena dengan adanya promosi sekolah atau kampus mudah dikenal oleh masyarakat / mahasiswa luas. Tentu saja hal ini bisa menjadikan sekolah atau kampus yang anda promosikan  bisa menjadi pilihan para calon mahasiswa dan menjadi sekolah atau kampus favorit. Dengan pemasangan running text led pada lokasi serta posisi yang tepat akan membuat sasaran calon mahasiswa mudah melihatnya. Bagi pemilik sekolah atau kampus juga akan lebih mudah dalam promosi yang  menarik dengan cara yang unik.

4.    Menghemat biaya promosi
                   Running text bisa dipasang dengan mudah serta Anda tak perlu mengeluarkan banyak biaya dibandingkan dengan membuat brosur yang akhirnya dibuang begitu saja. Penghematan biaya promosi inilah nantinya akan semakin meningkatkan keuntungan Anda serta membuat sekolah atau kampus yang anda promosikan bisa menjadi semakin terkenal. Oleh karena itu bagi setiap sekolah atau kampus yang ada di seluruh indonesia kalau ingin memasang alat media Running Text kami Anfo Media Informatika menjual alat media tersebut dan bisa di desain semenarik dan seunik mungkin sesuai dengan apa yang anda inginkan, silakan memasang running text untuk meningkatkan promosi sekolah atau kampus anda  secara offline.

             Melalui penjelasan di atas, kini Anda semakin memahami manfaat running textuntuk promosi sekolah atau kampus sehingga jangan ragu lagi untuk menggunakan media offline selain media online, namun Anda juga harus tau bagaimana memilih running text agar lebih maksimal penggunaanya. untuk membuat running text kini juga semakin mudah karena Anfo Media Informatika menyediakan pemesanan secara online maupun offline.



ARTIKEL 20

Mengenal Teknologi Printer 3D, Mesin Printing Canggih Serbaguna untuk Institusi Pendidikan

           Apa itu Printer 3D, bagaimana prinsip dan cara kerjanya? Dalam artikel kali ini saya tertarik untuk mengulas mengenai printer 3D, well sebenarnya idenya datang dari sebuah film dan video youtube. Sebagai gambaran, pernahkah Anda menonton film Mission Impossible 4 : Ghost Protocol? Ya ada satu scene tentang gadget unik canggih yang dipakai IMF yaitu printer 3D yang membuat saya penasaran ketika membuat topeng menggunakan pemetaan 3-D dari wajah seorang tokoh. Mungkinkah ini hanya fantasy? Well think again! Faktanya ada sebuah perusahaan Jepang, REAL-F yang saat ini sedang mengembangkan printer 3D yang dapat membuat replika wajah kita lho! Wah semakin penasaran dong tentang mesin printing ini? Baiklah saya akan mencoba mengulas mengenai printer 3d ini.

             3D Printing atau dikenal juga sebagai Additive Layer Manufacturing adalah proses membuat objek padat 3 dimensi atau bentuk apapun dari model digital. Cara kerjanya hampir sama dengan printer laser dengan tehnik membuat objek dari sejumlah layer/ lapisan yang masing-masing dicetak di atas setiap lapisan lainnya.Teknologi printing ini sendiri sebenarnya sudah berkembang sejak sekitar 1980an namun belum begitu dikenal hingga tahun 2010an ketika mesin cetak 3D ini dikenalkan secara komersial. Dalam sejarahnya Printer 3D pertama yang bekerja dengan baik dibuat oleh Chuck Hull dari 3D Systems Corp pada tahun 1984. Sejak saat itu teknologi 3D printing semakin berkembang dan digunakan dalam prototyping (model) maupun industri secara luas seperti dalam arsitektur, otomotif, militer, industri medis, fashion, sistem informasi geografis sampai biotech (penggantian jaringan tubuh manusia).Dan sekarang Institusi Pendidikan pun bisa menggunakan Printer 3D ini, Woww, menakjubkan bukan?

Jenis – Jenis Printer 3D

  1.  Direct And Binder Printer 3D
                 Printer 3D jenis direct memiliki mekanisme kerja menggunakan teknologi inkjet. Teknologi ini sudah ada sejak 1960 ketika digunakan pada printer 2D. Meskipun teknologi inkjet digunakan ke dalam printer 3D cara kerjanya pun hampir mirip ketika digunakan ke dalam printer 2D. Dimana inkjet bergerak maju mundur sambil mengeluarkan cairan. Dan yang membedakan adalah printer 2D inkjet hanya bergerak maju mundur atau horizontal, sedangkan printer 3Dinkjet juga bisa bergerak vertikal ataupun diagonal sambil mengeluarkan cairan tetapi bukan tinta seperti printer 2D melainkan lilin dan polimer plastik.

                 Sedangkan printer 3D jenis binder dalam proses kerjanya sama menggunakan nozel inkjet untuk menuangkan cairan untuk membentuk setiap lapisan. Tetapi memiliki perbedaan dengan jenis direct, dimana jenis binder untuk melakukan pencetakan menggunakan dua bahan yang terpisah yang berupa bubuk kering dan lem cair. Dengan mekanisme kerja, pertama bubuk kering dilakukan penuangan kemudian diberikan lem cair agar terjadi pengikatan. Begitu seterusnya hingga seluruh proses selesai.


  2.  Photopolymerization Dan Sintering
                Photopolymerization jika diamati dari penamaannya berasal dari kata Photo yang berati cahaya dan polymer yang memiliki arti senyawa kimia plastik. Jadi dapat dikatakan sebagai jenis printer 3D yang memiliki cara kerja dengan meneteskan cairan plastik kemudian diberikan penyinaran laser berupa ultraviolet. Dan selama proses penyinaran ini sanggup merubah cairan menjadi bentuk padat.

                Sedangkan Printer 3D jenis sintering dalam proses kerjanya melibatkan partikel padat diberikan proses penyinaran. Dan proses semacam ini biasa disebut dengan Selective laser sintering (SLS) yakni proses printer 3D yang bekerja menggunakan laser untuk mencairkan bubuk plastik yang kemudian mencair dan membeku kembali membentuk lapisan dicetak. Jenis sintering sangat kompatibel untuk mencetak benda yang berasal dari logam. Karena proses manufaktur pada logam sering membutuhkan mekanisme dari bentuk padat kemudian cair lalu padat lagi. Dan keuntungan yang dihasilkan dari proses sintering adalah tingkat presisi yang tinggi.





0 komentar:

Posting Komentar