Minggu, 04 Februari 2018

anjungan informasi mandiri bank

                                                                  ARTIKEL 1
Visi dan Misi

Visi
Menjadi perusahaan dibidang Anjungan informasi dan Aplikasi yang terdepan dalam Inovasi, kreatifitas dan kualitas baik skala nasional maupun Internasional

Misi
Menghasilkan Produk Anjungan dan Aplikasi Informasi yang berkualitas tinggi.
Menghasilkan Produk Anjungan dan Aplikasi Informasi yang merupakan hasil inovasi terdepan.
Memberikan Layanan terbaik kepada seluruh pengguna Anjungan Informasi (ANFO ).
Menjadi produk dan Jasa kreatif nomor satu di kelasnya.

(Siapa Kami ?)

Bermula dari YudiFlasheR Media Informatika  didirikan pada tahun 2007 yang berkantor pusat di Bandung, perusahaan kami bergerak dalam bidang Produksi anjungan informasi Kiosk & Digital Signage, IT Services Solution  dan IT Profesional Training .

Kemudian berganti Nama dengan ANFO MEDIA INFORMATIKA Pada Tahun 2013, yang mempunyai badan hukum CV.





1. Kiosk & Digital Signage Production


ANFO adalah sebuah media yang terdiri dari display seperti monitor, TV danProjector untuk menampilkan beragam informasi yang di tampilkan dalam bentuk format multimedia baik secara interaktif maupun non interaktif.  ANFO ini biasa banyak digunakan pada sektor seperti pada dibawah ini;
1. Sektor Pendidikan
2. Hospitality
3. Museum
4. Sektor Ritel
5. Transfortasi
6. Rumah Sakit
7. Perusahaan
8. Pemerintah
9. Dan Convention Center

2. IT Services & Solution
Kami menerima berbagai pembuatan aplikasi berbasis komputer dengan berbagai platform seperti mobile Application, web Application , Desktop application dan Multimedia Application.

3. Consultan & Training
Memberikan pelayanan jasa konsulting dalam bidang ilmu komputer dari mulai pembuatn blue print sampai dengan implementasinya. Tenaga konsulting adalah tenaga yang berpengalaman dibidangnya masing masing, karena mereka juga memunyai status dosen dibidang ilmu komputer di berbagai perguruan tinggi di bandung, dan jabodetabek.

Selain memberika jasa konsultan, kami juga memberikan layanan pelatihan diberbagai bidang khusus dalam ilmu komputer, pelatihan bisa diselanggaran di tempat kami, di tempat perusahaan/ instansi dari bapak ibu, ataupun di hotel atau ballroom.

(Kenapa Harus Kami ?)
Kepercayaan adalah kesan utama YudiFlasheR  dari klien dan mitra kami.  Kami percaya YudiFlasheR adalah pilihan yang terpercaya berdasarkan alasan berikut:
Berpengalaman dan profesional kami tim R & D dapat menyediakan waktu-ke-pasar produk dan jasa kustomisasi yang  fleksibel.
Kami memperhatikan rincian, dan mengejar keunggulan untuk mempertahankan produk dan layanan berkualitas tinggi.
Kami peduli terhadap keberhasilan pelanggan kami dan mitra, dan memelihara hubungan jangka panjang yang saling menguntungkan.
Kami akan terus berinovasi dengan teknologi yang lebih baru dan berkonsentrasi pada penyediaan pelanggan kami solusi baru.
Kami berdedikasi untuk menjadi mitra yang dapat diandalkan untuk klien kami tentunya.

ARTIKEL 2

Anfo Media Informatika merupakan Perusahaan yang bergerak dibidang Teknologi Informasi dan Multimedia serta memproduksi Kiosk Informasi / Anjungan Informasi dengan brand ANFO,Perusahaan yang lahir pada tahun 2012, berawal dari konsultan di beberapa instansi pemerintahan Provinsi Jawa Barat, Sekarang berkembang menjadi sebuah perusahaan yang bergerak dibidang IT dan Multimedia, adapun cakupnnya Antara lain:
IT
1. Website Development :
 Pembuatan dan pemeliharaan website, pembuatan sistem informasi berbasis web, e-learning              dan e-caommerce.
2. Application Development                                                                                                               Pembuatan Aplikasi sistem informasi berbasis desktop, Pembuatan aplikasi berbasis Mobile

Multimedia 
1. Kiosk and Digital Signage Development
2. Multimedia Interactive Development (educational Game)
                                                  Pembuatan bahan ajar interaktif untuk seluruh tingkatan pendidikan
Pembuatan Video tutorial baik untuk keperluan Iklan atau untuk pendidikan
Pembuatan Digital Company Profile
Pembuatan Educational Game


Education
IT Professional Training
Instrumentation Training

Penghargaan
Nominator ICT AWARD   ( Learning management System Category)
HAKI AWARD   ( Multimedia Interactive Software )
TOUCH SCREEN KIOSK INFORMATION SYTEM (ANJUNGAN INFORMASI LAYAR SENTUH)        Touchscreen Kiosk Information system adalah alat promosi dan presentasi yang berbentuk seperti Mesin ATM dan mempunyai program multimedia Interactive dimana user dapat memilih informasi sesuai dengan keinginannya. Informasi tersebut dapat berupa gambar, Video, Teks maupun narasi suara. Implementasi aplikasi Multimedia Interaktif tidak hanya dalam media CD-ROM akan tetapi juga dapat disimpan dalam hardisk komputer untuk ditempatkan dalam Media Informasi Pelayanan Umum yang disebut Touchscreen Kiosk.
Touchscreen Kiosk atau Anjungan Informasi Layar Sentuh merupakan Sarana Khusus yang dapat dimanfaatkan sebagai Kios Informasi. Media yang dipakai adalah sejenis Monitor Komputer/ LCD dan program aplikasi penunjang yang dapat dikontrol melalui sentuhan jari tangan di layar monitor untuk     m engarahkan perintah-perintah melalui system navigasi yang telah dirancang didalam program multimedia. Pada umumnya digunakan untuk mempromosikan produk pada saat pameran atau even-even tertentu yang berhubungan dengan informasi yang langsung yang dapat di akses oleh user. Data yang muncul melalui program ini dapat diarahkan secara Linear maupun non-Linear sesuai dengan keinginan pengunjung oleh sebab itulah disebut interaktif.

 Kami menyediakan berbagai macam mesin Touch Screen Kiosk untuk perangkat multimedia anda atau yang biasa disebut Interactive Kiosk atau Touchscreen Kiosk (Anjungan Informasi Layar Sentuh). Bentuk serta kegunaan layar sentuhnya dapat menarik orang lain untuk melihat hasil karya multimedia yang anda buat.

Mesin Touch Screen Kiosk ini biasanya digunakan oleh suatu organisasi atau perusahaan untuk menampilkan informasi dalam bentuk multimedia interaktif sebagai sarana promosi menarik minat pengunjung. Mesin ini dapat di tempatkan di :

 a. lobby kantor anda (agar para customer anda mengetahui lebih jauh informasi mengenai perusahaan anda)




b. Di tempat Umum seperti mall





c. dan Di ajang pameran, seminar ataupun workshop Dengan design dan bentuk yang menarik, Promosi menggunakan Mesin Touch Screen ini menjadi lebih efektif.



 ARTIKEL 3

Anjungan informasi  Digital Signage on Roof tipe yang satu ini yang mungkin sering anda temui di beberapa tempat seperti  Kantor , ketika anda sedang menunggu antrian atau mencari informasi keberangkatan dan kedatangan. Tipe MSR (Mandiri Stand On Roof). ANFO  tipe ini diletakan atau biasa digantung di langit langit. Dengan adanya tipe yang satu ini Anda akan banyak mendapatkan pendapatan. Adapun contohnya bisa dilihat seperti pada gambar dibawah ini;


Kami menawarkan display digital signage mutakhir yang sangat cocok untuk kantor. Berikut adalah beberapa fitur yang menampilkan kelas komersial selain display konsumen.
Umumnya memiliki eksterior kasar yang didesain lebih untuk ruang publik. Menggabungkan langkah-langkah untuk melindungi kontrol di lingkungan publik. Banyak yang mengizinkan operasi 7/12 atau 7/24 terus berlanjut. Menampilkan fitur anti burn-in & image-retention yang canggih Resolusi yang lebih terang dan kontras yang lebih tinggi memungkinkan kualitas gambar yang lebih baik di siang hari Tawarkan kemampuan untuk mengubah orientasi tampilan menjadi lansekap atau potret.

Memiliki fungsi penjadwalan built-in untuk menghemat energi dan mengurangi tagihan listrik Anda. Dirancang khusus untuk kompatibilitas dengan standar PC dan AV. Sebagian besar model termasuk fitur RS232 standar untuk kontrol hardware eksternal / remote Sebagian besar model mengenali semua resolusi PC termasuk format lebar dan rasio penyegaran yang berbeda Lampu belakang LCD mencakup spektrum warna yang lebih luas. Menawarkan perlindungan dari gangguan elektro-magnetik dari sumber lain seperti ponsel, dll. Banyak dari display ini sekarang hadir dengan bezel ultra tipis yang bagus untuk dinding video. Sebagian besar datang dengan garansi pabrikan onsite 3 tahun.

Kami bermitra dengan semua produsen industri terkemuka. Kami melayani semua anggaran dan menawarkan produk yang sesuai untuk kebutuhan Anda.

ANFO WM
Ketika kita berada di beberpa tempat layanan publik seperti rumah sakit, hotel dan yang lainnya, ada suatu pemandangan yang membuat perhatian bagi para pengunjung disana ketika mau menaiki Lift, ada sebuah televisi flat yang menempel di dinding manampilkan beberpa informasi seperti program televisi, berita terupdate untuk tempat tersebut dan beberapa kali iklan muncul. Nah itulah Digital Signage atau produk kami yang bernama ANFO WM (Anjungan Informasi Wall Mounted ).

ANFO NTS
Adalah Kiosk atau Anjungan Informasi (ANFO) yang mempunyai layar monitor Non Touchscreen artinya masih menggunakan mouse ataupun trackball atau mouse biasa. Kiosk ini mempu menjalankan aplikasi interaktif baik yang berbasis web maupun berbasis desktop. Kiosk mampu berkomunikasi dua arah dengan audien nya (interaktif) sehingga informasi yang dibutuhkan akan didapat secara rinci dan detil. Seperti  contoh terlihat pada gambar dibawah ini;




ARTIKEL 4
MANFAAT DIGITAL SIGNAGE
Jika kamu seorang pengusaha yang masih melakukan promosi dengan cara jadul atau menggunakan media promosi konvensional, seperti memasang papan iklan, poster dan cara manual lainnya. Mungkin sudah saatnya untuk beralih menggunakan media yang lebih efektif dan modern, digital signage bisa jadi pilihan alternatif.
Digital signage adalah papan informasi digital yang menggunakan teknologi LCD, atau LED untuk menampilkan konten seperti teks, gambar, audio, video dan informasi dinamis lainnya. Dengan banyaknya fitur yang ditawarkan, digital signage membawa beberapa manfaat, antara lain menghemat biaya cetak dan produksi iklan.
Untuk lebih lengkapnya, berikut ini adalah lima manfaat digital signage untuk bisnis.

1. Lebih Bernilai
Digital signage kini mulai menggeser iklan tradisional melalui tampilan yang lebih atraktif dan menarik dalam mengkomunikasikan informasi suatu produk. Kamu mampu menarik perhatian lebih banyak konsumen, serta lebih mudah dan cepat untuk mengupdate konten.
Meskipun papan iklan konvensional memiliki kelebihan, namun tetap akan menyulitkan ketika kamu ingin melakukan update konten secara real-time. Selain itu, layar digital ini menggunakan teknologi multimedia interaktif yang membuat konsumen lebih tertarik memperhatikan informasi dinamis yang ditampilkan.

2. Menghemat Waktu
Bayangkan misalnya kamu memiliki bisnis rumah makan dengan jadwal tertentu yang disesuaikan dengan menu. Katakanlah menu untuk sarapan, makan siang dan makan malam. Setiap jadwal selesai, maka kamu harus mengganti daftar menu yang ada pada signage dengan yang baru secara manual yang tentu saja membutuhkan banyak waktu.
Baca juga:  Meningkatkan Pengalaman Pelanggan Melalui Digital Signage.
Lain dengan digital signage yang lebih fleksibel, sehingga memungkinkan kamu untuk mengganti informasi kapanpun diperlukan dengan sangat mudah. Cukup melakukan beberapa konfigurasi pada sistem menu dan semua konten kamu bisa berganti secara otomatis sesuai dengan keinginan.

3. Menghemat Biaya
Kamu tidak perlu lagi mengeluarkan biaya tambahan untuk mengubah konten atau promosi iklan milikmu, seperti melepaskan dan memasang papan iklan yang baru. Digital signage bisa menghemat anggaran iklan yang sebelumnya cukup besar.
Tidak hanya itu, proses pembuatan konten pun lebih mudah dilakukan dengan digital signage. Kamu bisa ikut merasakan user experience pada konten yang telah dibuat. Untuk menjangkau audiens yang lebih luas lagi, kamu bisa share konten tersebut di media sosial.

4. Menciptakan Pengalaman yang Berkesan
Tampilan digital, apalagi yang berada di ruang publik, cenderung menarik perhatian banyak orang daripada hanya iklan fisik biasa seperti poster atau signage konvensional. Kamu memiliki kesempatan untuk menghidupkan informasi apapun yang kamu mau dengan penuh kreativitas.
Baca juga:  Digital Signage untuk Bisnis Travel? Begini Cara Memanfaatkannya

5. Menjaga Bisnis Tetap Hidup
Dengan digital signage, akan lebih mudah untuk menjadwalkan konten tertentu yang ingin ditampilkan. Misalnya promosi diskon, iklan produk, dan sampai peta lokasi bisnis kamu berada. Tunjukkan kepada konsumen mengenai alasan kenapa mereka harus memakai produk kamu.
Selain itu, tampilkan juga potongan-potongan kecil konten dibalik layar pembuatan produk kamu. Atau tampilkan konten video tentang testimoni kepuasan konsumen akan bisnis kamu.

Kesimpulan
Penggunaan digital signage untuk bisnis sampai saat ini masih terus berkembang, kamu bisa menjadikannya sebagai investasi jangka panjang yang menunjang informasi digital berkualitas untuk kebutuhan bisnismu. Sementara itu, kamu juga bisa menggunakan signage dekorasi sebagai hiasan ruangan kantor.

ARTIKEL 5
MESIN ANTRIAN BANK
Salah satu bentuk pelayanan bank dituangkan dalam sistem antrian-nya.mesin antrian bang tersebut bisa menggunakan kiosk/digital signage Sistem antrian bank dapat secara nyata dilihat dan dirasakan pelanggan begitu memasuki bank dan akan memulai melakukan transaksi. Pelanggan dapat langsung memberikan penilaian akan efektif tidaknya, nyaman tidak-nya sistem antrian sebuah bank. Persaingan yang sangat ketat dalam sektor perbankan khususnya memaksa setiap penyedia jasa memberikan pelayanan terbaiknya yang menekankan pada pentingnya pemenuhan harapan dan kebutuhan pelanggan.


Digital signage dapat dideskripsikan ketika customer datang untuk menerima pelayanan jasa/servis, menunggu untuk dilayani jika servis tidak dapat langsung diterima saat itu juga, lalu meninggalkan sistem dilayani (Donald Gross,2000,pg.1). Di Indonesia banyak instansi perbankan yang menggunakan mesin antrian bank BRI, mesin antrian bank BNI, mesin antrian bank Mandiri, dan lain sebagainya.




Cara kerja mesin antrian bank/Digital signage, Bank menyediakan sistem antrian bagi nasabah yang ingin mendapatkan pelayanan bank. Bank menyediakan mesin antrian; yaitu mesin yang mengeluarkan kertas yang berisi nomor antrian yang diberikan kepada nasabah yang baru memasuki area bank. Dengan begitu nasabah yang datang terlebih dahulu mendapat nomor antrian yang lebih awal dibanding nasabah yang datang belakangan. Sistem mesin antrian yang dianut Bank adalah FIFO (first in first out ); nasabah yang datang terlebih dahulu dilayani terlebih dahulu.
Sistem antrian dibedakan menjadi dua, yaitu antrian untuk nasabah yang ingin mendapatkan pelayanan dari customer service melayani hal-hal seperti: membuka tabungan baru, pelayanan-pelayanan lain yang memakan lebih banyak waktu jika dibandingkan dengan pelayanan oleh teller. Teller melayani: penyetoran uang, transfer, pembayaran tagihan, dan lain-lain. Karena perbedaan rata-rat waktu pelayanan per nasabah yang cukup signifikan, maka antrian untuk customer service dan teller dibedakan agar operasional bank menjadi lebih efektif.

Nasabah yang memasuki bank dengan segera disambut satpam yang terlebih dahulu bertanya pada nasabah jenis pelayanan apa yang diperlukan. setelah itu nasabah menerima nomor antrian yang dikeluarkan dari mesin antrian. Area menunggu disediakan oleh Bank sehingga nasabah dengan nomor antrian yang belum terpanggil dapat duduk dan menunggu giliran. Bank memiliki beberapa teller yang bekerja secara simultan dan independen.

Nasabah lalu nomor antriannya akan dipanggil oleh teller yang available dan sudah selesai melayani nasabah sebelumnya. Teller yang didatangi nasabah adalah first available. Nomor nasabah dipanggil melalui speaker yang terhubung dengan tombol yang terletak dimeja masing-masing teller. Sehingga ketika teller selesai melayani nasabah, ia memencet tombol agar menangani nasabah berikutnya. Nomor antrian ditampilkan di layar televisi yang diintegrasikan dengan hiburan, iklan, informasi produk bank, daftar papan kurs mata uang.

Setelah selesai dilayani teller, nasabah dapat langsung meninggalkan bank. Alat survey kepuasan pelanggan dapat ditambahkan untuk menampung penilaian pelanggan terhadap kepuasan pelayanan nasabah bank. Metode antrian Bank seperti ini dinamakan Multi Channel Single Phase; dimana terdapat beberapa teller yang bekerja secara simultan dan independen (seperti dijelaskan sebelumnya) dan nasabah hanya perlu menemui satu teller dan melalui satu tahap untuk mendapatkan pelayanan sepenuhnya.


Distributor mesin antrian bank sekarang ini jual mesin antrian bank di market place, seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee, OLX dengan daftar harga mesin antrian mulai harga mesin antrian bank 2 juta-an, tapi ingat perlu dipertimbangkan juga garansi dan layanan purna jualnya. Cendana2000memproduksi sistem mesin antrian bank yang didukung dengan tenaga ahli yang handal dan layanan purna jual yang baik, telah memproduksi mesin antrian bank, mesin antrian rumah sakit, mesin antrian puskesmas, mesin antrian kantor pajak, mesin antrian kantor pelayanan. Produk mesin antrian Cendana2000 telah terpasang diberbagai wilayah kota/kabupaten seluruh Indonesia.

ARTIKEL 6
Fungsi Digital Signage Di Bank

Banyak orang Indonesia mungkin kurang mengenal fungsi digital signage di suatu intansi contohnya di Bank, digital signage sangat berpungi di bank salah satunya bisa perpugsi sebagai mesin antrian untuk klien bank tersebut  …hal inilah yang menyebabkan laju pertumbuhan pemakai digital signage di Indonesia masih lamban dibandingkan di Eropa dan Amerika. Disana digital signage digunakan hampir di semua tempat bisnis, pusat keramaian dan tempat hiburan seperti mall.

Apa sih Digital Signage?
Digital Signage adalah sebuah bentuk penyampaian informasi melalui media display elektronik (dinamis). Dengan menggunakan teknologi LCD, plasma, atau LED yang semakin hari semakin canggih dan terjangkau, ditambah dengan kemudahan pemakaian, membuat Digital Signage menjadi tren penyampaian informasi di berbagai belahan dunia. Baik digunakan sekadar menyampaikan informasi satu arah (pemberi informasi ke masyarakat) ataupun informasi dua arah (pemberi informasi ke dan dari masyarakat) dengan memanfaatkan teknologi interaktif
Dibandingkan media konvensional, digital signage membawa beberapa manfaat, antara lain menghemat biaya cetak dan produksi, tampilan yang eye catching atau atraktif mampu menarik perhatian lebih banyak orang, lebih mudah dan cepat mengupdate konten visual, dapat diubah secara real time, dan masih banyak lagi.


Saat ini di Indonesia banyakintansi Bank atau retailer maupun toko besar yang mulai menggunakan media digital namun hanya menampilkan video foto atau acara tv. Dengan menggunakan Digital Signage maka Anda dapat menampilkan semua informasi yang ingin Anda tampilkan lebih efektif.
Digital Signage pun dapat diolah menjadi mesin pengiklan efektif yang dapat meningkatkan penjualan / penghasilan usaha Anda. Coba saja perhatikan contoh-contoh disital signage milik Innograph di link berikut ini.

Fungsi Digital Signage
Digital signage digunakan untuk berbagai tujuan aplikasi, yang paling umum digunakan dalam Digital Signage adalah:

1. Bank. Menampilkan kurs mata uang, suku bunga, dan informasi produk secara efisien dan efektif.
2. Bandara, stasiun transportasi publik. Memberi informasi yang up-to-date mengenai jadwal kedatangan atau keberangkatan, space iklan yang disewakan
3. Tempat hiburan. Meningkatkan kenyamanan dan pengalaman pengunjung melalui suasana yang ditimbulkan, semisal digunakan untuk menampilkan konten kualitas tinggi (HD).
4. Gedung perkantoran. Menampilkan daftar tenan, teks berjalan, berita, cuaca, dan iklan.
5. Gedung komersial. Menampilkan iklan produk, lokasi tenan, peta lokasi, TVC, Saluran TV.
6. Hotel & Restoran. Menampilkan promosi diskon, daftar acara, atau jumlah kamar.

Sebagai teknologi, digital signage digunakan untuk layar pada industri transportasi, tempat hiburan, rumah sakit, dan Instansi Pemerintah dan perusahaan. Banyak restoran juga menggunakan perangkat lunak digital signage sebagai
papan menu digital (digital menu board). Dalam komunitas periklanan, digital signage sering disebut sebagai digital out-of-home advertising (rumah iklan) dan telah membantu banyak perusahaan ritel dalam membangun brand atau merek dan mempromosikan produk langsung pada titik-penjualan (point of sales).

Digital Signage

 Kiosk
Kiosk, adalah media pengganti dari poster atau pun banner yang banyak dipakai sebagai media promosi interactive dan juga sebagai media informasi, baik itu petunjuk arah, informasi promosi, valuta asing, dll.




Media Player
Digital Signage Player, berfungsi sebagai alat untuk menampilkan berbagai macam konten gambar maupun video dan dapat dibuatkan pilihan jadwal tampil sesuai keinginan, baik online maupun offline.
Untuk Lebih Lanjutnya Hubungi Saya: 085871767660



ALAMAT KAMI

0 komentar:

Posting Komentar